Artificial Intellegence Atau Kecerdasan Buatan menurut saya

Kecerdasan buatan sebenarnya berasal dari bahasa Inggris: “Artificial Intelligence”. Jika diartikan tiap kata, artificial artinya buatan, sedangkan intelligence adalah kata sifat yang berarti cerdas. Jadi artificial intelligence maksudnya adalah sesuatu buatan atau suatu tiruan yang cerdas. Cerdas di sini kemungkinan maksudnya adalah kepandaian atau ketajaman dalam berpikir, seperti halnya otak manusia dalam menyelesaikan suatu masalah.

Kecerdasan buatan biasa di instalasikan kepada sebuah perangkat computer.yang menyebabkan perangkat tersebut dapat memiliki kecerdasan yang diinginkan oleh programernya. Jika saya menjadi programmer untuk membuat sebuah robot pengajar. Atau robot Guru atau saya lebih suka menyebutnya Mechanical Teacher,dan saya akan menamakan robot tersebut dengan nama NICHER.

Memang, Jaman sekarang banyak yang menciptakan robot yang dapat mengajarkan hal kepada manusia, tetapi saya tidak hanya membuat program robot yang mengajarkan secara monoton, tetapi saya akan membuat robot yang dapat berinteraksi dengan manusia, sehingga apabila manusia kurang mengerti, dapat bertanya.dan robot ini pun dapat belajar dengan tuannya. Namun tetap saja robot ini di batasi kepintarannya. Robot ini juga dapat membaca expresi orang disekitarnya

Leave a Reply

